Oleh: sannyvesazix7v | November 16, 2009

Resensi Film “kiamat 2012

Berawal dari beberapa petunjuk yang sedikit ganjil dirasakan dari siklus kehidupan. Kejadian yang paling mengguncang logika adalah bunuh diri masal bangsa Maya, karena disebutkan kehidupan di dunia ini akan musnah pada 2012.

penelitian ilmuwan di India, Dr Satnam Tsurutani (Jimi Mistry) yang menemukan bahwa inti bumi terus memanas. Satnam mengundang sahabatnya sekaligus ilmuwan Amerika, Dr Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor), untuk datang melihat penelitiannya.

Pada saat itu, dunia akan dilanda bencana besar dan kekacauan terjadi dimana-mana yang mengakibatkan musnahnya ras manusia. Jackson Curtis (John Cusack) yang merasa yakin ramalan itu akan terjadi berusaha sekuat tenaga mencegah kepunahan ras manusia.

Berbekal pengetahuannya tentang ramalan kuno itu, penulis yang juga seorang peneliti ini kemudian mencari cara untuk membuka portal antar dimensi untuk menemui ‘dirinya yang lain’ di dimensi itu. Jackson yakin bahwa menembus batas dunia paralel ini adalah satu-satunya cara untuk mencegah terjadinya bencana yang telah diramalkan bangsa Maya itu.

Jackson Curtis, datang ke rumah mantan istrinya, Kate Curtis (Amanda Peet) untuk menjemput anak mereka, Noah dan Lily berkemah ke Yellowstone.

Setibanya di lokasi perkemahan Yellowstone, Jackson ingin menunjukkan danau tempat keluarga ini dulu sering berkemah ketika belum bercerai. Jackson dan dua anaknya nekat menerobos masuk dan rupanya danau itu lenyap karena proses pemanasan bumi.

Di Yellowstone itu, Jackson bertemu Charlie Frost (Woody Harrelson), seorang penyiar radio komunitas. Berkat Charlie, Jackson tahu bahwa bumi terancam musnah. Jackson pun diberi bocoran oleh Charlie, ada sebuah peta berisi pembuatan pesawat yang dapat menyelamatkan manusia dari kehancuran bumi.

Ketegangan semakin bermunculan ketika satu persatu benua telah tenggelam dan konflik antara individu terlihat diantara rasio dan logika beradu, pemimpin sejati dengan orang orang yang memiliki kekayaan berlimpah.

Gambaran betapa dahsyat dan mengerikannya kiamat tak berhenti sampai di situ. Adrian yang berada di pesawat evakuasi menuju China menyaksikan dari layar pemantau bahwa gempa besar hingga 9 Skala Richter sudah menimpa berbagai belahan bumi. Itu disusul dengan terjangan tsunami di mana-mana. Bisa ditebak, bumi mengalami kehancuran total.

Bahkan, lempeng Pasifik runtuh. Kutub Selatan pun bergeser ribuan mil jauhnya. Pegunungan Himalaya juga berubah, tak lagi menjadi puncak tertinggi dunia. Posisinya digantikan Cape of Good Hope di Afrika.

Masalahnya adalah Jackson dan Adrian harus melakukan itu sebelum 12 Desember 2012 karena dalam penanggalan Maya tak ada tanggal setelah tanggal itu. Mampukah Jackson menjalankan misi kemanusiaan itu dan mencegah terjadinya sesuatu yang telah digariskan sebelumnya?

Judul: 2012

Pemain: John Cusack Amanda Peet, Danny Glover, Thandie Newton,Oliver Platt, Chiwetel Ejiofor, Woody Harrelson

Sutradara: Roland Emmerich

Penulis naskah: Harald Kloser Roland Emmerich

Produksi: Sony Pictures

[aji/mor]2012


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: